“SAHABATAN AJA YUK”

Haiii guyss.. gue udah mutusin untuk bikin duplikat blog ini wwkwkwk karena juga di blogspot gue udah ada blog tentang yang music dan yang satunya apatuh hahaha. So i decide, i will not leave this blog 🙂

Heelloo??ok? How was your day guys?

friend-zone-14Lihatlah gambar di atas, bener-bener kerasa bedanya kan? Yahh Author juga pernah merasakan seperti gambar di atas ini hehehe. OK. Tesis kali ini berisi tentang JUDUL di atas.

SAHABATAN AJA YUK..

 

        Sahabatan aja yuk.. pernah ngga sih reader sekalian menerima pernyataan ini dari gebetan, atau dari orang yang reader sukai?? Reader sekalian suka bingits sama temen dekat reader, pas dimintai kejelasan eh malah bilang itu statement Hmmm …. Akhirnya berakhirnya Friend zone aja nih? Hahah atau.. Sama Tuhan sudah diberikan kesempatan buat bisa deket, pas udah deket banget.. saling gamau kehilangan ternyata dia bilangnya “Sahabatan Aja Yuk”.

Gimana mau gak sakit bin nyesek ya? Cewek kan pasti ngarepin nya yang lebih gitu wkwk. Well, gue yakin bin yaqiin amets kalau kalian semua pasti pernah ketemu sama.. yaa beginian lah. Hampir 78,8% wanita mulai menjaga jarak pada seorang pria yang menyatakan pernyataan tersebut.*iningarang Dan sisanya, tetep mencoba menerima walau nyesek di hati :’ idihh kacian.

Yaudah guys.. dalam topik “Sahabatan aja yuk?” kalian Mau tahu ulasannya? Itu kasusnya gimana sih? Terus contoh-contoh nya gimana? Ayukk check this out:

*KASUS 1*

Margareth adalah seorang siswi yang cantik dan populer di sekolahnya, tak heran si Robby naksir dengan nya. Saat itu mereka tak sengaja dekat karena satu ekskul, hampir setiap hari mereka bertemu. Mereka menjadi akrab, Tidak hanya di dunia nyata.. kian lama berujung ke dunia maya, di sosmed pun mereka mengumbar ke akrabannya. Sampai suatu hari, pacar Margareth yang berada di Singapore menelponnya karena khawatir keadaannya di Indonesia.

Karena khawatir hubungan nya dengan Robby semakin jauh dan semakin serius, semakin membabi buta dan mengkuda kuda *eh karena bingung dan kalut, Margareth pun tidak ingin mengecewakan kekasihnya, ia berusaha setia.       Ke-esokan harinya, Margareth menyatakan pernyataan tersebut pada Robby, ia merasa ini jalan satu-satunya demi keamanan hubungannya. “Jadi.. Kita.. Sahabatan Aja Yuk?”

 

*KASUS 2*

Ardi dengan Una sudah dekat.. cukup lama.. sudah bersahabat hampir setengah umur mereka. Selalau kemana-mana bersama, tinggal nya bersebelahan, orang tua mereka juga biasa saja dengan keadaan mereka ini. Yah seperti Film atau ftv2 yang kalian lihat, Pasti salah satu dari mereka akan ada yang menyimpan rasa. Gak mungkin enggak, meskipun sudah bersahabat bertahun-tahun, dimana kita menemukan kenyamanan dengan seseorang, kita pasti akan terus mencari orang tersebut.

Namun apa yang terjadi saat salah satu dari mereka mungkin mengutarakan statement di atas? Adakah alasan nya? Ya pasti! Kalau si cowok nyaman nya hanya menjadi sahabat, pasti dia akan tertarik dengan gadis lain, dan mengutarakan statement tersebut. Tapi, sebaliknya jika dia menolak karena suatu penyakit atau apalah itu yg alasannya terlalu rumit, karena tidak ingin menyakiti hati orang yg dia cintai *cieeh*kebanyakannontonpelmllu pasti nya dia masih akan tetap menggunakan embel2 sahabat demi menjaga perempuan yang di kasihi nya itu :” readers ceritanya ada yang kayak di atas ngga?

 

*KASUS 3*

 

Vannya adalah seorang anak yang supel, mudah bergaul, seidkit alay, namun cantik, terbuka, manis dan pasti nya baik hati. Ia baru saja putus dengan kekasihnya beberapa bulan lalu, setelah itu dia kembali dengan mantan nya 5 bulan saja, kemudian putus lagi.

Dalam posisi demikian rumit, dan kondisi sakit hati Vannya merasa tidak dihargai, semua orang menatap kekurangan nya bukan kelebihannya. Dalam perasaan takut dan dikecewakan.. Vannya memutuskan Move On dan cari pengganti yang baru.

 

Dalam akun ‘chat’ di laptopnya ia berkenalan dengan seorang pria yang juga sama dengan kondisinya. Sebut saja Ariel, mereka semakin cocok karena berbagi pengalaman satu sama lain. Kemudian mereka semakin akrab, semakin nyaman berbicara satu sama lain dan seiring berjalannya waktu mereka memutuskan untuk bertemu.

 

Dalam pertemuan pertama, Vannya mendapat kan kesan-kesan terbaiknya dalam kencan pertamanya.

“Kamu Cantik Sekali malam ini..”

Begitulah yang dikatakan Ariel. Mereka berbincang-bincang dengan asyik sekali sampai lupa waktu. Kemudian Kencan Pertama berjalan dengan sukses. Untuk bisa lebih saling mengenal, mereka membutuhkan banyak waktu bertemu. Akhirnya mereka bertemu setiap hari.

Mereka merencanakan liburan yang mewah, mereka menjadi teman bermain sekaligus teman kesepian dan suntuk, mereka berekreasi kemanapun mereka suka sampai akhirnya mereka jadian.

Di tengah hubungan mereka suatu konflik terjadi, ternyata orang tua Ariel berkata lain, orang tua Ariel tidak merestui hubungan mereka dikarenakan Ariel sudah di jodohkan dengan wanita lain. (*NB:*inibukandrama)

 

Setelah beberapa lama, setelah beberapa bulan mereka mencoba memperjuangkan hubungan mereka ternyata ya.. memang tuhan berkata lain. Si cowok dan Si cewek di kondisi ini sudah sama-sama menyerah Jadi, mereka berdua sepakat dengan kata : “Sahabatan Aja Yuk?” . *NB: Ini Cerita Asli Lo*

Move On (5)

*KASUS 4*

Irene berteman dekat dengan Wendy sejak SMA. Wendy adalah sahabatnya yang slalu setia dan menemani Irene kemanapun Irene pergi. Wanita bernama Wendy ini, suatu hari tak sengaja mengenalkan seseorang kepada Irene. Dalam keisengan semata Irene berteman lewat sosmed dengan pria tersebut. “Yah. Sekedar tambah-tambah teman” katanya.

 

Dalam kasus yang hampir sama dengan cerita sebelumnya di atas mereka semakin dekat setiap hari, semakin nyaman, ngobrol apapaun, curhat apapun, berbincang ngalor-ngidul padahal mereka belum pernah ketemu satu sama lain. Tapi chat dan mesagge mereka sudah selayaknya orang pacaran.

Semakin lama, Pria ini dan Irene mulai merasakan perbedaan ketika awal mereka kenal hingga seperti saat ini. Irene diam-diam mulai memendam rasa kepada Pria tersebut. Dan tidak jauh dengan cerita di atas mereka akhirnya memutuskan untuk bertemu.

Dalam beberapa kali pertemuan mereka gagal bertemu, selalu saja ada hambatan padahal mereka satu kota. Dalam beberapa kesempatan yang tidak di gunakan sebaik mungkin mereka menyerah.

3 Bulan berlalu, Irene hampir lost contact dengan pria ini, untungnya dalam sebuah ketidak sengajaan.. lagi-lagi mereka dekat hinngga 6 bulan lamanya. Irene semakin bimbang, ia merasakan ketidak nyamanan karena Pria tersebut susah untuk di ajak bertemu, dalam sebuah kenekatan Irene secara tak sengaja mengetahui dimana pria itu berada dan menghampirinya.

Irene senang sekali bisa bertemu Pria trsebut, sayangya saat bertemu pria tersebut, pria itu tengah mengutarakan rencananya bertunangan dengan orang lain, dan ia sedang menjelaskan alasan mengapa selama 3 bulan itu dia hilang, namun kembali lagi dalam 6 bulan berikutnya.

Irene ternganga dan terpukul diam. Dalam keheningan suasana, hanya suara detak jantung nya yang semakin berpacu dalam keadaan seperti ini. Sayangnya, senyapnya keadaan terpecahkan oleh suara heels seorang wanita dari ujung pintu, yang tiba-tiba meraih tangan pria di depan nya sebelum akhirnya pria ini berkata “Maaf, Kita Sahabatan Aja Yuk?”

Sakit~ Sakit~ Sakitnya tuh disini~:’ sakitttt.. reader sekalian jangan pernah kek gitu yah. Gue doain kalian semua jodohnya baek-baek terus kalian bener-bener dapeet yang srek ya, Ameeenn.

 

Oke well itu tadi hanya beberapa contoh, buat kalian yang pingin tahu dan sekedar ingin menyimak kisah di balik kata ‘Sahabatan Aja Yuk?’. Kalian bertanya pasti, Kok itu semua Sad Ending? Ter-inspirasi darimana? Kalau dari kehidupan nyata iya, but unfortunatelly i can’t tell you itu kisahnya siapa aja hehe.

Terus masa ngga ada yang berakhir Happy Ending? Ya ada sih, ada yang dua duanya sepakat dan akhirnya memang nyamanan jadi temen dan awet sahabatan aja sampek gedhe.         Tapi jangan salah. Ada yang sepakat eh gataunya pas di kedepan nya akhirnya nyamanan jadi pacar, ya tapi kan kita bukan pembaca masa depan reader sekalian hehehe. Jadi ya jangan buru-buru sakit hati dulu dengan statement “Sahabatan Aja Yuk” siapa tahu awalnya sahabatan.. terus gedenya ternyata dia Jodoh kita. Siapa tahu lho? Nyatanya di sekitar kita kadang kita ga sadar ada cerita yang kayak gitu. Hihihi Asyik kan?

Kalian yang sedih tolong di buang sedihnya doong~ coba memahami dan mungkin mencerna ada positive side di balik itu semua.. Baiklah buat kalian yang masih kepo dan bertanya cerita yang semuanya happy ending kek gimana? Umm guuys gak perlu di ketik dan ditulis disini juga kan? Ngetik cerita sebanyak itu melelahkan lo suwer :’. Ihh Author ga manja atau alesan Author hanya lelah hari ini wkwkwkwk. Udahlah guys, jangan dijadikan beban.. kalau memang dia ingin nya seperti itu ya yaudah terima aja, kalau lama-lama dia nyaman nya semakin nyaman sebagai pacar dan saayang banget sama kalian ya terima aja lagi. Udah seperti air aja guys, Buat Happy Ending sendiri lah.. lebih bagus kalau kalian di posisi seperti ini buat ending yang mencetarbahanakan guys wkwkwk yang antimainstream. Tapi endingnya yang bener-bener beda dari ftv2 yang ada guys wkwkwkwkwk.

 

semua gambar di atas di dapat dari mbah guugle

semua gambar di atas di dapat dari mbah guugle

Well gue akan sedikit share, Kelebihan dalam kondisi “Sahabatan Aja Yuk?” :

Kelebihan:

  • Udah kayak temen sendiri, jadi mau cerita apa aja ga tengsin ga grogi wah pokoknya serba terbuka. Jadi enak kan serasa gak ada yang ditutupin, lebih gak kaku.
  • Siapa tahu jadi makin deket? Karena kalian adalah seorang sahabat, dia akan lebih menghargai e-lo daripada pacarnya.Yah bisa. Engga mungkin engga, kalau lagi ga ada pacar yang di cari siapa? E-lo kan? Ehh bukan pelampiasan loh yah, ini tanda nya kalau setelah doi menyatakan statement di atas di and msh ngubungin dan cari-cari lo siapa tahu lo spesial pake telor di matanya hahahaha. Unless jangan terlalu GR dullu lah.
  • Dia bakalan lebih nyaman curhat sama lo, karena sahabat itu adalah tempat kita bernaung kala lelah *ceilah.
  • Kalian bisa saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik, meskipun kenalnya nanti bakalan beda kalau udah pacaran hahahaha. Percaya? Percaya? Ngertii maksudnya? 85% orang akan berbeda setelah pacaran *katasiapa?????
  • Terakhir sebenernya susah di terima lo Friend Zone itu kalau kalian tidak memiliki jiwa yang kuat dan terlatih untuk patah hati. But, gapapa ambil aja hikmahnya toh dari sini jadi belajar sabar dan belajar membaca kode kode dari doi hahah.

So, Thank You so much guys yang udah baca. Comment and ask, if you don’t mind?????

Leave a comment