SAKIT

tumblr_mrs6fqhjMG1rrzx66o1_500

Setiap manusia memiliki hati nurani, Apakah anda masih memilikinya ??????

Kenapa judul di atas gue tulis, SAKIT?
Sakitnya.. sakitnya.. oohh sakitnya… *eh #KokNyanyi 😀 ?

Kalian semua pasti pernah ngerasain yang namanya sakit hati, Sakit yang menyiksa batin,psikis = trauma, Sakit-sakittan, sakit beneran, Sakit perut, Sakit gigi, Sakit jiwa Atau sakit yang butuh dokter cinta. Kalo lu udah bener2 sayang sama dia, terus dia ninggalin loe, rasanya.. Sakit banget kan? Rasanya kaya’ hati diiris sembilu, serba mellow dan dramatic, sebagian dari loe merasa, loe orang paling menyedihkan.. padahal mungkin,, masih banyak yang lebih buruk daripada kita.
Anyway gue lagi tertarik ngebahas soal SAKIT, Tapi bukan segala macam sakit yg kaya gue tulis diatas hehe, inii soal sakit hati.
Banyak faktor yang bisa nyebabin lo sakit hati dari 1001 macam cerita cinta, lo di PHPin, Diputusin, dikacangin, dianggep gak ada, dia kayak angin, di selingkuhin, di ejek, dikucilkan, dikhianti, di bohongi, di manfaatin, dijadiin taruhan, orang itu meninggal ato bahkan dia tiba-tiba menghilang tanpa jejak ga da kabar, banyak lah.. kalo bisa disebutin semua bakal, gue sebutin sih, Cuma gue cape nulisnya.
Berikut ini gue akan membahas soal, sakit..

Sakit adalah: Perasaan terluka di dalam diri (hati) maupun fisik. Kalo terluka hatinya? Gimana? Sakit dong?bolong doong?? Iyah ?? ;D
Mungkin beberapa tulisan dibawah ini, bisa membantu..

1. Mungkin lo harus belajar memahami hati lo lebih dalam..
Why i say so? Mungkin tuhan punya rencana lain, dan rencana Allah jelas lebih indah daripada rencana kita. Lu sudah melewati banyak rintangan, halangan, masalah ato apapun itu dan lo masih harus belajar. Gue percaya Allah memberi kita rasa sakit itu banyak sisi positivenya dan manusia akan terus belajar sampai akhir hayatnya. “Belajar untuk hidup, dan hidup untuk belajar” . Example: “ Gue harus belajar lagi yah? Padahal gue udah merasa ini yang terakhir? Gue salah? Sebenernya apa sih yang gue rasain? Kenapa gini ke dia? “ misalnya, karena kebanyakan cewe, bingung sama perasaannya sendiri. Memang seperti itulah, tapi saran gue jangan terlalu semuanya and semaunya dengan hati, ada baiknya mengikuti kata hati, tapi.. ada baiknya juga mengikuti pikiran (hati sama pikiran emang beda kan? Apa yang di hati sama yang di pikiran beda kan?) Jadi setelah loe ngikutin kata hati loe ada baiknya berpikir secara logis:
“Mungkin, loe bukan yang terbaik buat gue”
“Jadi dia ninggalin gue karena sebab itu.. bukan karena gue gini, gue gitu, gue kurang ini, kurang itu, tapi karena itu” dan berhentilah menyalahkan diri sendiri, nggak semua kesalahan jatuh pada loe doang.
“Menanti tanpa tiada yang dinanti tidak berati apa-apa, hanya sebuah kekosongan gelas yang diisi air dan bocor.” Intinya.. jangan TERLALU! Dan jangan TERLARUT-LARUT Too Over cause too much!! Jangan Terlalu Sayang, terlaluu Cinta, Terlalu PD yang terlalu-terlalu itu dibuang dehh , 50:50 aja.. biasa aja.. karena kalo semua TERLALU lo sendiri bisa sakit, inget Lagu bang Roma: “Terrhh.. LaaLuuh..”

2. Banyak Pegalaman = Lebih Seru
Gue mau tanya, semisal kalian sakit hati, karena beberapa hubungan yang tidak berjalan lancar, dihina, atau hubungan itu kandas tidak seperti yang kalian harapkan, Saran gue sih jangan lihat sisi negativenya bahwa loe adalah orang yang paling merana sedunia Cuma gara-gara itu doang. Ada baiknya jadikanlah luka ini sebagai pengalaman agar tidak di ulangi di kemudian hari, Darisini kalian bisa Introspeksi, “ oh iyaa gue terlalu gini, dia gitu.. gue gini, dia gitu .. ” Perbedaan gak jadi masalah “Tuhan menciptakan kita berbeda, tapi dari perbedaan kita bersatu, Kita tak sempurna namun cinta yang sempurnakan kita ” terkadang CINTA MELIHAT 2 PETA YANG BERBEDA tapi.. Cinta itu.. pasti mampu menerima perbedaan satu sama lain. Jadi, jangan merasa hening guys.. Hidup masih panjang.. gak Cuma berhenti di dia? Percaya deh dengan adanya Happy Ending. Apalagi kalo kalian udah sering pacaran dan bisa dibilang ngerasaain A-Z beda-beda rasanya, jadikanlah itu sebagai pengalaman buat anak-anak lo, cucut, cicit, cecet dan cocotnya sehingga pengalaman itu, mampu dijadikan pelajaran and solusi dari masalah yang orang-orang terdekat kalian alami.

3. ADA Baiknya untuk tidak mempercayai siapapun..
Gue pernah baca buku mana apa.. gitu bahasa inggris, gue sudah menerapkan ini dan resiko tidak menerapkan ini. Ketika loe percaya sama seseorang, dan itu memunculkan sebuah harapan otomatis lo kemakan kan? Sama janji-janji NYA? Dan ketika dia jauh dari harapan, dan mengikari janji? Ato sudah tidak mempercayai loe? Apa yang loe rasakan? SAKIT ? Dan.. ada baiknya untuk MENG-UPGRADE Anti Virus Loe biar gak gampang sakit hati, banyak sih orang yang udah kebal dan kenyang sama yang namanya sakit hati.. tapi kalo pikiran mempengaruhi perasaan seseorang.. ujung-ujungnya nangis lagi men, loe pasti juga cape nangis terus, jadi saran gue siapapun itu meskipun itu sahabat terbaik lo, pacar terspesial ato guru tersayang JANGAN DI PERCAYA, Gue bukan menyebarkan keburukan, atau keisengan Cuma.. ada baiknya untuk waspada, misalkan; lo udah sahabatan 7tahun teruss gataunya sahabat baik lo selingkuh sm pacar terspesial lo? Sakit kan?? Atoo lu naksir guru terus bilang “ Bu, saya kan pacar ibu naikkan nilai saya ya,” Terus.. begitu gurunya ketemu cowo yang lebih MACHO dan TAMPAN dan gak HOMO kaya lo dia berpaling… Banyak hal yang emang njelibet dan gak bisa di talar di dunia ini, khayal tapi NYATA dan ADA.

4. Pasti ada Teman/Sahabat/Ortu yang menyuport kalian..
Seperti yang udah pernah gue bahas di artikel sebelummnya, ada baiknya
TUHAN MEMBERI KITA UJIAN AGAR KITA TIDAKMENGELUH, SEBAIKNYA MENGAJARKAN AGAR KITA SELALU BERDOA KEPADANYA…
“ Gue dilempar kesana kemari, kehujanan, kedinginan, kebakaran, kelaparan, kebanjiran, di dampart, di salahin, di marain bolak-balik sana-sini, kecelakaan, Baju basah, pulang langsung pilek, ehh ada yang cari gara-gara malem-malem, HARI ini HARI APA? ”
Pernah nggak sih,, loe tiba-tiba ngeluh, ato ngomel-ngomel kaya gitu?? Bisa jadi loe dikasih cobaan sama yang di atas.. makanya apapun itu harus dilalui dengan doa biar selamet, biar harmonis dan terjaga.. ambil sisi positivenya bahwa Tuhan sayang sama loe, loe mungkin di kasih kesempatan untuk memperbaiki apa yang salah? Ato Lu di kasih cobaan untuk menghapus dosa. Mungkin selama ini.. lu jauh dari yang diatas jadi dikasih cobaan sama yang di atas. Tuhan tempat curhat pertama dan terakhir, pasrahkan segalanya maka Allah akan membantu kita. Pasrah bukan berarti diam dan tidak melakukan apa-apa, tetapi menyerahkan segalanya pada yang maha kuasa, Mungkin kata-kata diatas akan sedikit memberi setitik pencerahan wkwkwk. Ada baiknya Lu ngebiarin masalah itu berlalu, ndang kelar.. dan lu rasain aja energi positive di sekeliling lu yang membawa kebahagiaan? Siapa yang bilang senyum sama menemui kebahagiaan itu susah? Rasakan ajah energi positive di sekitar kalian.

5. Bikin Kata-Kata MOTIVASI / QUOTE Untuk NYEMANGATIN
Gue setiap hari, kalo mau nulis diary di buku, setidaknya harus ada 2 Kata2 yang gue bikin sendiri untuk memotivasi gue. Jadi setiap gue sakit ato sedih gue baca lagi kalimat itu, dan akhirnya gue keinget lagi dan alhamdulilahnya sudah 100kata lebih.. yg gue bikin sendiri kekeke, Tar deh kapan-kapan QUOTE gue, gue post disini. Tapi sesakit apapun itu percaya deh.. sakit itu bisa menghapus dosa lho, dan loe harus percaya sakit itu bisa teratasi, sakit itu hanya sementara, rasain energi bahagia di sekeliling loe. Emang perumpamaannya mungkin.. Ada paku yang nancep ke tembok, pas pakunya dicopot.. temboknya lubang.. dan bekasnya gak bisa ditutup? Mungkin luka ibaratnya kaya gitu yah? Kata siapa gak bisa ditutup?? KATA SIAPA?? Bisa!!? Siapa bilang gak bisa ditutup? Tanya pak.tukang deh..

“Terus kalo sakit hati kita harus tanya pak tukang??”
“Iyah??? Harus getoh.”
“Pakk!” Teriak-teriak pake TOA “Aku sakit hati lhohh!!”
“Pake ini neng!” Si Tukang, ngasih Palu..
Tiba-tiba si cewe nyamperin ke rumah cowonya bawa paluu HADEH seremm jangan dilanjutin. Jangan-jangan cewe itu emang nguli kerjanya,, hashh kita bicarain siapa siih?? Ini?? 😀

Jodoh ga lari kemana men, pasti sampe keujung dunia bakal ketemu. Nyahahaha.. lo bisa nyoba cara ini kalo lu mau.

6. Segera Lupakan yang sudah TERJADI
Penyesalan selalu datang terlambat? Kenapa ya? Apa dia nggak punya jam? Tapi konyol aja kalo sesal datangnya di depan.. nanti diusir sama gurunya.. “Lho Sesal?? Kamu kan datangnya terlambat? Kenapa jam 6 kamu sudah disini?” Ok semakin khayal.
Seperti yang tadi udah gue bilang diatas.. JANGAN TERLARUT-LARUT Biarkan masalahmu berlalu seiring jalannya waktu. Tetap Optimis lah pokonya.. dapatkan semangat dan segera bangkit dari keterpurukanmu. Gue tipe orang yang gak akan menoleh kebelakang dua kali, dan gue sebagai cewe, sangat mengerti perasaan kaum hawa. Mereka udah sekali tersakiti pasti bakal sakit teruss.. karena tingkat kesensitivan cewe lebih tinggi daripada cowo. Lu bayangin aja semua cowoo di dunia ini sensitive, pasti udah BANYAK YANG PEKA kan? Dan si cewe gausah repot-repot ngasih sinyal, mberitahu, kasi pertanda nyadarin si cwo dan Nyindir si cowo hahaha. Kan kesannya gak logis meskipun ada sebagian cowo yang juga peka dan cepet sadar, tapi beberapa cowo gak peka itu bukan juga krena bego ato egois, tpi karena pura-pura.. *halah #apasih Oke sedikit curcol. Tapi.. inget kata-kata gue tadi, SAKIT ITU SEMENTARA jangan biarkan lubang itu semakin mengkikis bentuk hati loe. Dan kalo misalkan kalian belum siap buka hati, ada baiknya dipikir-piikir lagi “Belum dibuka ajah udah sakit apalagi di buka?” Nah.. itu maksud gue, buka hati lo setengah aja yang setengahnya lagi tutupin biar gak kerasa sakit, Entar kalo hati yang kebuka kropos pake deh hati yang satunya wakakaka.

Banyak manfaat dan hikmah yang bisa kamu peroleh dari rasa sakit. Intinya.. Kita harus terus mengingat Allah, karena Allah tidak membebani seseorang sesuai dengan kesanggupannya. Jadi saran gue, serahkan semuanya sama yang di atas, pasrah bukan berarti DOING NOTHING Tapi menyerahkan segalanya kepada Allah s.w.t oke? Thank’s for reading guyss  Mudah-mudahan artikel (tips) ini membantu.
See you :*

Tags: SAKIT, sakit, sakithati, sakitjiwa, sakitcinta, pesanpsikologis, ceritacinta, lovestorysahre, sakitbanget, menghilangkansakithati, cara cepatmelupakanseseorang, sakitgitu, sakitrasanya

Leave a comment